Rabu, 14 Juli 2021

Pol PP Metro Bongkar Lapak, Pedagang Bingung Jualan

METRO (14/7/2021) - Pemerintah Kota Metro melakukan pembongkaran terhadap beberapa lapak pedagang di kawasan pintu masuk terminal Metro Pusat, Rabu, 14 Juli 2021. Pedagang pun bingung mau jualan dimana lantaran kondisi sedang susah.

Pembongkaran lapak pedagang ini dalam rangka menertibkan sekaligus agar mobil angkutan lebih mudah masuk ke Terminal Kota Metro. Pembongkaran tersebut sesuai dengan surat edaran nomor 300/ 336/ D-18.03/2021 yang diterbitkan 2 Juli 2021 oleh Dinas Perdagangan Kota Metro berisi tentang pemberitahuan eksekusi.

Matfarizi, salah seorang pedagang menjelaskan bahwa sebelumnya dia sudah diberi tahu tentang pembongkaran ini, tetapi dia bingung harus pindah kemana lagi, terlebih saat ini situasi sedang susah. 

Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jose Sarmento menjelaskan, ada 35 personel yang diturunkan untuk pembongkaran lapak-lapak yang ada di Terminal Angkutan Kota Metro. Dari para pedagang pun tidak ada perlawanan sama sekali. 

Staf Bidang Penataan dan Teknisi Irwansyah menjelaskan, terdapat beberapa tenda dan lapak pedagang yang terpaksa dibongkar lantaran mengganggu mobilitas keluar masuknya Terminal Angkutan Kota Metro. 

MARTIN RPD

0 komentar:

Posting Komentar