Rabu, 07 Juli 2021

TKW Lampung Meninggal di Singapura Baru Sebulan Cerai

BANDARLAMPUNG (7/7/2021) – TKW asal Dusun III RT 02 RW 02, Bina Karya Saksi, Putra Rumbia, Lampung Tengah, ternyata baru cerai sebulan yang lalu. Wanita itu yang meminta kepada suaminya, yang juga tetangganya.

Tarmini, yang lebih dikenal dengan teman-temannya di medsos sebagai Mimi Minul, meninggal tidak wajar di Singapura Minggu 4 Juli 2021. Wafatnya wanita beranak dua itu diviralkan oleh teman-temannya sesama pekerja migran di negeri jiran tersebut.

Jenazah Tarmini tiba di Bandara Branti pukul 12.00, Rabu 7 Juli, diangkut Garuda dari Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng. Petinya diserahterimakan Pemprov, Pemkab, dan BP2MI Lampung kepada mantan suaminya, Muslim.

Sang suami datang dengan berpakaian necis menyambut jenazah mantan isterinya. Awalnya ia dan keluarga tampak tertutup dan terpukul.

Muslim mengatakan ia sebenarnya berat mengizinkan isterinya bekerja di Singapura 3 tahun yang lalu. Apalagi setelah menikah Tahun 2009, mereka telah dikaruniai anak,  yang kini berusia 12 tahun, sekolah di kelas 5 SD, dan satu lagi berusia 6 tahun, mulai TK di Putra Rumbia.

Menurut Muslim, isterinya meminta cerai lewat surat dan telepon beberapa bulan lalu. Ia mengizinkannya pada bulan Mei 2021, dengan menyerahkan surat nikah kepada mertuanya.

Selama isterinya menjadi TKW dan kini cerai, Muslim menyebut menyebut hubungannya dengan mertua rukun. Pengasuhan anak pun dilakukan bersama. Kadang-kadang di rumahnya, sering pula di rumah mertua.

Kepala BP2MI UPT Lampung Ahmad Salabi mengatakan, karena pandemi covid-19, jenazah Tarmini diserahkan di Bandara Branti. Lembaganya, Pemkab Lampung Tengah, dan Pemprov Lampung juga menyerahkan bantuan.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar