Selasa, 27 Juli 2021

Warga Bangunan, Waykanan Kekurangan Air Bersih

WAYKANAN (27/7/2021) – Sejumlah Warga Lingkungan 3, Kampung Bangunan, Kecamatan Kasui Pasar, Kabupaten Waykanan mengeluhkan air bersih. Pasalnya, mereka terpaksa menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

Puluhan rumah di Kampung Bangunan, Kecamatan Kasui ini setiap tahun selalu kekurangan air. Terlebih saat kemarau tiba. Warga terpaksa mengambil air di sungai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci pakaian, hingga makan dan minum menggunakan air sungai yang cukup jauh dari permukiman desa.

Elfawati, warga setempat, Selasa, 27 Juli 2021, mengatakan, di kampung ini setiap tahun mengalami kekeringan, untuk tahun ini sudah tiga bulan mengalami kekeringan, dan sudah pernah mangajukan pembuatan sumur bor namun hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak pemerintah. Parno, selaku warga juga mengatakan hal yang sama. Dia kesusahan mendapatkan air bersih hingga terpaksa menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

Hasan selaku Lurah Kasui Pasar menjelaskan, pihaknya sudah pernah membangun sumur bor tahun 2020. Namun masih kurang. Dia mengaku masih akan terus mengusahakan untuk penyediaan sumur bor.

GIBRAN/ DIYON

0 komentar:

Posting Komentar