Sabtu, 07 Agustus 2021

Bandarlampung: Hari ini Tipus, Dua Hari Kemudian Covid-19

BANDARLAMPUNG (7/8/2021) – Jeriko Butar-Butar masih shock, Sabtu 7 Agustus 2021. Sehari sebelumnya, adiknya Maria, berusia 32 tahun, meninggal dalam status terkonfirmasi covid-19, dan dimakamkan di Pemakaman Umum Jalan Kamboja Labuhan Dalam, Bandarlampung.

Kepergian sang adik terlalu singkat. Warga Kampung Baru Raya, Labuhan Ratu, Bandarlampung mengeluh sakit Selasa, 3 Agustus. Gejalanya seperti masuk angin dan tipus. Suhu panas dan susah masuk asupan.

Selain diobati secara tradisional, seperti dikerok, Maria dibawa ke Poliklinik Labuhan Dalam. Wanita asal Sumatera Utara itu disuntik di sana. Karena suhunya tidak turun, dibawa lagi Rabu, 4 Agustus 2021, ke RS Advent Bandarlampung.

Jeriko mengatakan adiknya dianggap terkonfimasi covid-19. Dokter di sana meminta mereka diisolasi di rumah sakit. Namun, karena tidak boleh dijaga, keluarga memutuskan membawa pulang ke rumah.

Maria meninggal Kamis 5 Agustus 2021, tiga hari setelah mendadak sakit atau sehari setelah dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Dimakamkamkan sesuai protokol kesehatan, meski juga ditangani pihak gereja.

Hingga Sabtu 7 Agustus 2021, Jeriko belum menerima adiknya meninggal covid-19, terutama karena begitu mendadak dan tidak ada keluarga lain yang terkonfirmasi.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar