Jumat, 06 Agustus 2021

Gempa, Warga Berhamburan di Bandarlampung dan Tanggamus

BANDARLAMPUNG (6/8/2021) – Meski hanya berlangsung 17 detik , gempa terasa di Bandarlampung dan Tanggamus, pukul 18.08, malam Sabtu, 6 Agustus 2020. Banyak warga berhamburan ke luar gedung dan rumah, setelah merasakan guncangan.

Di Polresta Bandarlampung, petugas dan wartawan yang sedang meliput di sana berhamburan dari lantai II dan III. Polisi baru masuk lagi 10 menit kemudian, sedangkan jurnalis bubar serentak ke rumah atau kantor masing-masing.

Di Tanggamus warga umumnya merasakan goncangan dan goyangan material ringan, seperti lampu dan barang gantungan. Hingga pukul 20.00 malam, belum ada laporan kerusakan di Gisting, Kotaagung, Wonosobo, Semaka, dan BNS.

Kepala BMKG Kotabumi Anton Sugiharto mengatakan pusat gempa berada di Selat Sunda, dengan lokasi 6.43 LS 104.58 BT, kedalaman 10 Km, dengan jarak 106 km Barat Daya dari Kotaagung, ibukota Tanggamus.

Anton memastikan gempa tidak berpotensi tsunami dan umumnya warga Bandarlampung dan Tanggamus juga sudah kembali tenang setelah shalat magrib.

DEDI KAPRIYANTO, AFNAN, ASRUL, DEDI NOVRIANZA

0 komentar:

Posting Komentar