Kamis, 12 Agustus 2021

Hadapi Kemarau, Dishut Lampung Apel Siaga Kebakaran

BANDARLAMPUNG (12/8/2021) – Dinas Kehutanan Lampung menyelenggarakan apel siaga kebakaran hutan Tahun 2021, yang diikuti 800 peserta, berlangsung virtual, dan mendengarkan pengarahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kamis 12 Agustus 2021.

Apel siaga kebakaran hutan berlangsung di Kantor Dinas Kehuatan Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung. Secara virtual hadir juga 17 KPH, 262 pemegang izin kehutanan, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, dan lembaga terkait.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Yanyan Ruchiyansyah mengatakan apel siaga kebakaran hutan tersebut sekaligus menjadi pembentukan satgas di seluruh daerah untuk mencegah lebih dini kebakaran karena puncak musim kemarau diperkirakan berlangsung bulan Agustus ini.

Lewat virtual, Gubernur H. Arinal Djunaidi mengatakan jumlah hot spot dan titik kebakaran Tahun 2021 di Lampung menurun dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Yanyan Ruchiyansyah memperkirakan penurunan kebakaran Tahun 2021 terjadi karena musim hujan lebih lama. Meskipun ia mengharapkan juga akibat dari kesadaran pemegang izin dan masyarakat di Lampung.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar