Minggu, 15 Agustus 2021

Nelayan Kuala Teladas Tulangbawang Datangi Kapal Keruk

DENTE TELADAS (15/8/2021) – Puluhan nelayan Kuala Teladas, Dente Teladas, Tulangbawang, mendatangi kapal pengeruk pasir yang beroperasi di perairan tersebut, Sabtu 14 Agustus 2021. Mereka tetap menolaknya  karena mengkhawatirkan kerusakan ekosistem di sana.

Membawa dua kapal, para nelayan meminta pemilik pengeruk pasir menghentikan kegiatan sebelum ada kesepakatan dengan warga. Apalagi, menurut sepengetahuan mereka, amdal disana bukan di kawasan tersebut, tetapi untuk pengerukan pasir di Sungai Tulangbawang.

Kardi, salah seorang dari nelayan, mengatakan, sepulang dari tengah laut, mereka sempat ketemu dengan pengurus kapal yang disewa PT Sinar Tri Tunggal Perkasa. Kedua belah sepakat menahan diri sebelum masalah amdal dan kesepakatan dengan warga jelas.

BACA JUGA: 

Persoalan pengerukan pasir di Kuala Teladas mengemuka dalam dua bulan terakhir, terutama setelah diresmikan Kepala Dinas Perhubungan Lampung 7 Agustus lalu. Warga dan nelayan di sana pun menjadi pro dan kontra.

Warga dan nelayan yang pro juga mengadakan pertemuan Minggu 15 Agustus 2021 dan menyatakan setuju kawasan di sana dikeruk.

ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar