Selasa, 24 Agustus 2021

Padang Dalom Lampung Barat Bangun Gedung PAUD Megah

BALIKBUKIT (24/08/2021) – Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, membangun gedung PAUD megah dengan anggaran Rp295,3 juta. Pengembangan infrastruktur ini mewujudkan program prioritas dan kemajuan pendidikan.

Pembangunan PAUD Padang Dalom memanfaatkan anggaran dana desa Rp832,6 juta. Anggaran ini membiayai penanggulangan pandemi covid-19 sebesar delapan persen dan sisanya mendukung pembangunan infrastruktur, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pengembangan infrastruktur Padang Dalom terus digenjot antara lain gedung PAUD, rehab gedung Posyandu, dan pembukaan jalan lingkungan. Pembangunan gedung PAUD tergolong megah dan lengkap meski anggaran terbatas.

Peratin Padang Dalom Endra Gunawan, Selasa 24 Agustus 2021, menjelaskan prioritas pembangunan gedung PAUD dan pembukaan jalan lingkungan. Ketersediaan sarana pendidikan dan akses jalan bakal mendorong kemajuan pekon. PAUD secara bertahap akan dilengkapi taman bermain dan pojok baca.

Pembinaan dan pemberdayaan masyarakat juga meningkatkan akses perekonomian, sosial, dan budaya. Pekon Padang Dalom dan sekitarnya memiliki sejumlah potensi dan keunggulan bidang perkebunan, pertanian serta pendidikan usia dini hingga SMA.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar