Rabu, 04 Agustus 2021

Polda Lampung Jaring Pendaftar Vaksinasi lewat Online

BANDARLAMPUNG (3/8/2021) – Polda Lampung mencoba strategi baru vaksinasi dengan menjaring warga lewat online, untuk menghindari kerumunan saat proses injeksi. Cara tersebut berhasil, Senin 2 Agustus 2021 di Jalan Soekarno – Hatta, Bandarlampung.

Polda Lampung menyiapkan 500 dosin vaksin tahap pertama. Dimulai dari pagi dengan skedul kehadiran ketat, proses vaksinasi berlangsung lancar tanpa kerumunan. Antrean hanya terjadi di kursi, saat menunggu penyuntikan.

Andes, salah seorang warga Bandarlampung yang mengikuti vaksinasi, mengatakan ia memperoleh informasi lewat media sosial, mencoba mendaftar lewat online, dan mendapat persetujuan. Ia sudah lelah mencari tempat vaksin dalam sebulan terakhir.

Kapolda Lampung Irjen Pol Endro Sugiatno mengatakan, meskipun memiliki strategi baru online, pihaknya tetap memberi peluang pendaftaran offline. Ia memberi syarat penting soal tidak berkerumunan saat penyuntikan.

Polda Lampung memperoleh jatah 29 ribu dosis vaksin. Hingga awal Agustus baru 9 persen dari 6,6 juta warga atau 612 ribu orang yang divaksin di provinsi ini

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar