Kamis, 26 Agustus 2021

Pringsewu: Maling Jagal Sapi Hanya 500 M dari Kandang

PRINGSEWU (26/8/2021) – Setelah sempat berhenti setengah tahun, maling sapi mulai lagi di Karang Sari, Tri Tunggal Mulya, Adiluwih, Pringsewu, pukul 02.00, Kamis, 26 Agustus 2021. Hewan piaraan itu hanya dibawa 500 meter, dipotong-potong, tinggal bagian dalam dan  kepala.

Sapi yang hilang milik Martono. Puteranya Sumarlan masih memberi makan sapi mereka pukul 01.00 dinihari. Ia cek lagi setelah bangun pukul 05.30, hewan piaraan mereka yang sedang bunting itu sudah menghilang dari kandang.

Kepala Dusun setempat, Sujarwo, mengatakan warga menemukan sapi sudah dipotong-potong sekitar 500 meter dari kandang. Maling menyembelihnya di bawah pepohonan sawit, meninggalkan bagian dalam dan kepala.

Martono, pemilik sapi, menyebut warga di sana pernah juga kehilangan sapi setengah tahun yang lalu. Ia memperkirakan maling mengintip kandang sejak dinihari, karena puteranya masih memberi makan pukul 01.00.

Kanitserse Polsek Sukoharjo Ipda Prayugo Widodo membenarkan warga kemalingan sapi di Karangsari, Tritunggal Mulya, Adiluwih. Ia mengharapkan warga menambah pengaman kandang.

MUSPIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar