Selasa, 31 Agustus 2021

Sopir Keluhkan Kelangkaan Solar di Provinsi Lampung

GUNUNG ALIP (31/8/2021) – Kelangkaan solar semakin menjadi-jadi di Lampung. Hampir setiap SPBU di provinsi ini, mulai dari Bakauheni, Lampung Selatan, hingga Waykanan, pengendara antre mengisi bahan bakar minyak tersebut.

Suhaibi, salah seorang sopir truk mengatakan kelangkaan hanya terjadi di Lampung. Memperoleh solar di daerah Merak dan Pulau Jawa Mudah. Sedangkan Dedi, seorang sopir bus Tri Dara, menyebut antrean solar terjadi hampir di seluruh kabupaten.

Susanto, seorang pengendara Mitshubisi L-300, menyebut ia merasakan kelangkaan solar sudah berlangsung 2 bulan. Setiap tiga kali dalam sepekan ia berkeliling mencari pisang dan mengantarnya ke Jakarta, solar langka di SPBU yang dilewati.

Nardi, seorang sopir truk lain dari Bengkulu, menyebut ia kini ketar-ketir kehabisan solar. Sejak dari Bengkulu baru bisa mengisi di SPBU Gunung Alip, Tanggamus. Di tempat lain, seperti di Wonosobo dan Kotaagung habis.

Rudi, pengawas SPBU Gunung Alip mengakui kendaraan solar terus antre di tempatnya. Namun ia tidak mengetahui penyebabnya. Pasokan dari depot masih seperti biasa dan dikirim setiap hari dari Panjang.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar