Sabtu, 14 Agustus 2021

Terduga Teroris Dicomot di Bandarlampung dan Lampung Timur

BANDARLAMPUNG (14/8/2021) – Tim Densus 88 Mabes Polri mencomot setidaknya dua warga beragama Islam di Lampung dalam dua hari terakhir. Seorang bertempat tinggal di Sukarame, Bandarlampung, satu lagi di Labuhan Ratu, Way Jepara, Lampung Timur.

Di Jalan Endro Suratman, Gang Merdeka, Waydadi, Sukarame, Bandarlampung terduga teroris diangkut Jumat, 13 Agustus dari rumah saudaranya. Tim Densus 88 datang lagi Sabtu, 14 Agustus 2021 menyita sebuah laptop milik adiknya.

Weldan, Ketua Rt 06 Lk 02 Sukarame, mengatakan ia tidak mengenal terduga teroris yang baru tinggal tiga pekan di rumah Saidi tersebut. Ia juga tidak diberitahu saat penangkapan. Hanya diminta kesaksian menyita sebuah laptop dan ponsel.

Di Lampung Timur, Tim Densus 88 Mabes Polri mengangkut Sugeng, seorang pedagang sepatu di Way Jepara dan Sribowono. Pria berusia 54 tahun ini sejak Tahun 2009 menetap di Dusun Sidorejo 1, Labuhan Ratu Satu, Way Jepara, Lampung Timur.

Diduga pengembangan dari Bandarlampung dan daerah lainnya, Sugeng diangkut pukul 07.00, Sabtu 14 Agustus 2021, bersama sebuah bayonet, anak panah, buku-buku jihad, dan buku tabungan di sebuah bank.

Amral, Ketua Dusun setempat, mengatakan Sugeng dikenal sebagai guru mengaji, luwes, super bergaul, menghadiri kenduri warga. Namun ia memiliki jemaah pengajian sendiri dan tidak pernah ikut yasinan.

DANDI SUCIPTO DAN NAHODA

0 komentar:

Posting Komentar