Selasa, 24 Agustus 2021

Tidak Layak Konsumsi, Beras PPKM Mesuji Dikembalikan

SIMPANG PEMATANG (24/08/2021) – Bantuan beras PPKM Desa Mulya Agung, Kecamatan SImpang Pematang, Mesuji, dikembalikan karena tidak layak konsumsi. Warga kecewa dan meminta pemerintah mengganti dengan beras berkualitas

Desa Mulya Agung menerima jatah 82 karung beras PPKM. Bantuan pangan ini merupakan program penanggulangan warga terdampak pandemi covid-19 terutama selama berlaku pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Bantuan beras masing-masing 10 kilogram. Penerima bantuan kecewa karena beras kotor, berwarna kuning, dan menggumpal. Beras ini tidak layak konsumsi. Warga meminta penggantian dengan beras berkualitas.

Sonny Imawan, kepala Desa Mulya Agung, mengakui pengaduan dan protes warga atas buruknya jatah beras PPKM. Bantuan pangan tersebut dikembalikan ke balai desa. Pengecekan karung satu-persatu menunjukkan kondisi beras rusak, jamuran, dan berwarna kuning.

Beras tidak layak konsumsi akan dikembalikan ke Bulog lewat Kantor Pos. Aparat desa juga berharap pemerintah mengganti dengan beras berkualitas.

SULISTIONO

0 komentar:

Posting Komentar