Sabtu, 25 September 2021

2 Korban Tenggelam Way Sekampung Pringsewu Dimakamkan

PAGELARAN (25/9/2021) – Jenazah dua remaja tenggelam di area Bendungan Way Sekampung dimakamkan di TPU Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Sabtu pagi 25 September 2021. Korban ditemukan tenggelam di genangan berkedalaman dua meter, Jumat sore.

Aulia Nurul Khotimah, 14 tahun, dan Jihan Nur, 14 tahun, keduanya warga Dusun Pamenang, bermain hujan-hujanan dengan berenang di genangan dekat rumahnya. Genangan tersebut masuk area Bendungan Way Sekampung.

Ibu korban curiga begitu keduanya menghilang. Warga turut menyisir seputar lokasi genangan dan menemukan sandal jepit, jilbab, dan handphone. Temuan ini memberi petunjuk kedua remaja diduga tenggelam.

Penyelaman beberapa warga menemukan kedua remaja  di dasar genangan sekitar pukul 17.00. Korban bergegas dilarikan ke Puskesmas Bumiratu. Aulia Nurul Khotomah dinyatakan meninggal dunia. Sementara denyut nadi Jihan masih terdeteksi. Begitu dirujuk ke RSUD Pringsewu, korban sudah menghembuskan nafas terakhir.

Kepaka Pekon Pamenang Aminudin menduga dua remaja putri tenggeloam saat bermain hujan-hujanan di genangan berkedalaman dua meter. Ia mengimbau warga berhati-hati dan menghindari area Bendungan Way Sekampung karena berbahaya.

Bhabinkamtibmas Pamenang Bripka Yohanes menyatakan Polsek Pagelaran turut berduka cita atas meninggalnya dua remaja. Petugas berharap kejadian ini cukup pertama dan terakhir. Anak-anak diimbau menghindari bermain seputar Bendungan Way Sekampung dan orangtua tidak boleh lengah mengawasi putra-putrinya.

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mendapat informasi dua remaja tenggelam di area Bendungan Way Sekampung sekitar pukul 17.00. Petugas turut melakukan pencarian bersama warga hingga korban dibawa ke puskesmas. Warga diperingatkan tidak mendekati area bendungan.

ZAINAL ARIFIN

0 komentar:

Posting Komentar