Selasa, 21 September 2021

Banjir 3 Pekon di Wonosobo Tanggamus Jebol Rumah Warga

WONOSOBO (21/9/2021) -  Banjir bandang di tiga pekon di Wonosobo, Tanggamus, malam Selasa, 20 September 2021,  menyisakan kerepotan bagi penduduk. Seorang warga terpaksa menutup dinding rumahnya dengan plastik karena bobol, warga lain sibuk menjemur perabotan.

Banjir muncul pukul 22.00 malam dan menyusut pukul 01.00 dinihari, Selasa, 20 September. Hujan selama empat jam sejak Isya menggenangi Pekon Way Liwok, Sinar Saudara, dan Bandar Kejadian, Wonosobo, Tanggamus.

Banjir juga terjadi di Lakaran dan Negri Ngarip. Membuat Jalan Lintas Barat lumpuh beberapa jam untuk kendaraan kecil dan hanya bisa dilewati angkutan besar. Lalu lintas pulih setelah pukul 02.00 dinihari.

BPBD Tanggamus, Kodim, dan Polres mendirikan posko kesehatan dan dapur umum Selasa pagi, 21 September 2021. Mereka juga membantu membersihkan fasilitas umum, sekolah, dan pondok pesantren, yang terkena lumpur.

Camat Wonosobo Edy Fahrurozy mengatakan mereka masih menghitung jumlah rumah terdampak banjir dan total kerugian yang diderita warga.

DEDI NOVRIANZA

0 komentar:

Posting Komentar