Sabtu, 25 September 2021

DAK Lampung Tengah Seret Azis Jadi Tersangka KPK

JAKARTA (25/9/2021) -  Suap pengurusan Dana Alokasi Khusus Lampung Tengah Tahun 2017 akhirnya membuat Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin resmi memakai seragam oranye, pukul 00.52, Sabtu Dinihari, 25 September 2021, setelah diperiksa 4 jam di Gedung Merah Putih.

Dijemput paksa di rumahnya di Jalan Gedung Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Azis tiba di Gedung KPK pukul 19.55. Penjemputan Azis dipimpin Direktur Penyidik KPK. Turut serta juga tim satuan tugas penanganan covid-19. Wakil Ketua DPR itu sempat dipersilakan mandi dan tes swab antigen.

Saat tiba dengan mobil Toyota B 8266 NY di  Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta, wakil rakyat dapil Lampung itu mengenakan batik warna cokelat, mengenakan masker. Begitu turun dari kendaraan, ia bergegas masuk, dan naik ke ruang pemeriksaan.

KPK menjadwalkan pemeriksaan Azis Syamsudin Jumat, 24 September. Namun pengurus Golkar itu meminta penjadwalan ulang dengan alasan sedang isolasi mandiri.

Untuk menjerat Aziz, KPK sudah memeriksa sejumlah saksi di Lampung, Bandung, dan Tangerang. Dalam dakwaan kepada  Stepanus Robin Pattuju, Azis disebut menyuap eks penyidik KPK tersebut Rp3,1 Miliar.

DENI HARDIMASYAH

0 komentar:

Posting Komentar