Minggu, 05 September 2021

Damkar Telat, 3 Ruko Hangus di Gedongtatan, Pesawaran

BANDARLAMPUNG (5/9/2021) - Setidaknya tiga ruko hangus terbakar di Jalan Ahmad Yani, Sukaraja, Gedongtataan, Pesawaran pukul 03.15, Minggu 5 September 2021. Ketiga bangunan tidak tertolong diduga karena Pemadam Kebakaran terlambat datang.

Ketiga ruko yang ludes, masing-masing milik Haji Sumali, pemilik ruko fotocopy, Abrahim, pemilik ruko penjual gorengan, dan Dedi, pemilik ruko penjual nasi uduk. Api muncul pukul 03.15, Pemadam Kebakaran tiba pukul 05.00.

Para saksi mata menyebut api berasal dari ruko pedagang goreng yang terdiri dari papan, merambat ke ruko fotocopy yang sudah dibangun permanen, menjalar pula ke ruko penjual nasi uduk yang terbuat dari papan.

Seorang petugas menaksir kerugian mencapai Rp270 juta. Kerugian terbanyak diderita pemilik ruko fotocopy. Selain bangunan permanen ludes, dua mesin fotocopy dan 2 unit komputer hangus.

Saipul, warga sekitar, menyebut kebakaran tidak meluas dari ruko berbahan papan ke ruko berbangunan permanen jika Pemadam Kebakaran cepat datang. 

Alkhoris, salah seorang pedagang, menyebut api berasal dari korsleting listrik pada ruko bagian depan, kemudian menjalar ke ruko berbangunan permanen.

IWANSYAH

0 komentar:

Posting Komentar