Rabu, 01 September 2021

Gulat Lawan Buaya, Nelayan Tanggamus Sampai Pingsan

PEMATANG SAWA (01/09/2021) – Seorang nelayan digigit buaya muara dua kali saat menjaring udang di Pantai Sawmill, Tanggamus, Rabu 1 September 2021. Korban selamat meski sempat pingsan karena bergulat melepaskan gigitan reptil ganas.

Husnudhon, nelayan Pekon Kampung Baru, Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus, bersama lima rekan termasuk orangtuanya menyudu (menjaring) udang rebon di Pantai Sawmill dengan kedalaman satu meter.

Kaki kiri Husnudhon tiba-tiba digigit buaya muara sepanjang tiga meter. Pria 29 tahun tersebut coba melepaskan gigitan sampai terbanting. Korban melawan keras dengan memukuli kepala dan membuka paksa mulut buaya.

Namun, sekian detik kemudian buaya kembali menyambar kaki dengan gigitan lebih keras. Sambil berteriak meminta pertolongan, nelayan ini kembali menghantam kepala buaya bertubi-tubi dengan tangan kosong.  Gigitan terlepas dan buaya kabur bersamaan kedatangan rekan-rekannya.

Dua kali serangan hingga duel dengan buaya ganas mengakibatkan Husnudhon pingsan dengan 20 luka gigitan. Orangtua bersama rekan-rekan nelayan melakukan evakuasi dengan perahu. Korban mendapat pertolongan medis di puskesmas.

Husnudhon bukan sekali ini diserang buaya muara. Dua tahun lalu, kaki kanan nelayan ini juga digigit buaya di lokasi sama. Korban saat itu mendapatkan 11 jahitan. Nelayan Pantai Sawmill sudah 10 kali diserang buaya muara. Sejauh ini hanya menimbulkan korban luka-luka dan tidak sampai merenggut nyawa.

HARDI SUPRAPTO

   

0 komentar:

Posting Komentar