Kamis, 02 September 2021

Presiden Resmikan Bendungan Way Sekampung Pringsewu

PRINGSEWU (2/9/2021) - Ratusan warga Pringsewu tetap menunggu kedatangan Presiden di sejumlah titik menuju Bendungan Way Sekampung, yang operasionalnya diresmikan Kepala Negara, Kamis 2 September 2021.

Warga melambaikan tangan ke kendaraan mana saja yang lewat, karena mengira terdapat Presiden di dalamnya. Mereka juga kecele saat melihat mobil yang ditumpangi kepala negara sudah lewat dan hanya melihat lambaiannya sekilas.

Kemacetan di jalan menuju Bendungan Way Sekampung pun tidak terelakkan saat rombongan Presiden sudah lewat. Dengan umumnya naik sepeda motor warga bolak-balik ingin melihat peresmian waduk tersebut, tetapi tidak tembus, karena dijaga ketat belasan ribu petugas.

Presiden meresmikan Bendungan Way Sekampung yang dibangun dengan anggaran Rp1,78 triliun. Dikerjakan selama lima tahun sejak 2016. Waduk ini menampung 68 juta meter kubik dan berluas genangan 800 hektare.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut waduk tersebut juga menyediakan air baku 2.737 liter per detik, pembangkit listrik 5,5 megawatt, pengendalian banjir dengan reduksi 8,85 persen, dan irigasi untuk 55 ribu hektare sawah.

ZAINAL ARIPIN

0 komentar:

Posting Komentar