Kamis, 30 September 2021

Sandiaga Menteri Pertama Kunjungi Kampung Kopi Lampung Barat

AIR HITAM (29/9/2021) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Pekon Rigis Jaya, Air Hitam, Lampung Barat, Rabu 29 September 2021. Ia sekaligus menjadi Menteri pertama yang berkunjung ke Kampung Kopi satu-satunya di Indonesia itu.

Sandiaga disambut adat Lampung, mulai dari arak-arakan, silat, tarian Lampung Barat menyambai. Hadir di sana Bupati H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati, Anggota DPR RI Mukhlis Basri, dan segenap forkopimda.

Rigis Jaya sekitar 183 KM dari Bandara Udara Radin Intan II atau sekitar lima jam perjalanan dari Ibukota Bandarlampung. Perjalanan bisa lebih lama karena jalan banyak tikungan dan cuaca sering diguyur hujan.

Selain ingin mengunjungi Kampung dan Sekolah Kopi di Lampung Barat, Sandiaga datang untuk menandatangani anugerah prasasti Rigis Jaya sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik Tahun 2021. 

Menteri juga menyempatkan dirinya berdialog dengan warga. Sandiaga juga tampak puas karena warga Rigis Jaya mempersiapkan dengan matang penyambutan Menteri pertama yang mengunjungi pekon mereka.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar