Kamis, 02 September 2021

Sniper pun Disiapkan Jaga Jokowi di Mahan Agung Lampung

BANDARLAMPUNG (2/9/2021) -  Pengamanan Jokowi ketat saat berkunjung ke Lampung, Kamis 2 September 2021. Setidaknya 2.800 petugas dari TNI dan Polri bersiaga, termasuk sniper dan pengintai di atas gedung Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung.

Hanya kendaraan milik sekretariat negara yang bisa masuk ke dalam parkiran Mahan Agung yang lumayan luas. Mobil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Gubernur Sumatera Selatan dicegat di luar.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana, bahkan berhenti di tengah jalan. Ia hampir tidak bisa masuk, meski akhirnya dipersilakan masuk ke dalam Mahan Agung setelah komunikasi dengan paspampres,

Jalan Dr. Susilo Bandarlampung, tempat rumah dinas Gubernur, disterilkan sehari sebelum Jokowi datang. Wartawan Lampung hanya diperkenankan mengambil gambar di seberang jalan. Pengambilan gambar di dalam Mahan Agung hak prioritas sekretariat negara.

Jokowi seharian di Lampung, Kamis 2 September 2021. Setelah tiba dari Bandar Udara Branti, Ia melihat pelaksanaan vaksinasi di Poltekkes Jalan Soekarno-Hatta, SMAN 2 Bandarlampung, SMPN Gedongtataan.

Presiden juga ke Pringsewu meresmikan bendungan Way Sekampung, yang sudah mulai diairi sejak sebulan lalu, dan akan menjadi sumber air minum dan irigasi untuk kabupaten tersebut, Lampung Tengah, Metro, dan Lampung Timur.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar