Rabu, 15 September 2021

Wayakrui Pringsewu Bangun Dua Sumur Bor Tahun 2021

BANYUMAS (15/9/2021) - Pekon Waya Krui, Banyumas, Pringsewu, membangun dua sumur bor sekaligus pada Tahun 2021 untuk mengatasi kelangkaan air di kawasan tersebut, terutama pada musim kemarau.

Sumur bor  dibangun pada dua titik. Satu di belakang Masjid Nurul Falaq, yang selama ini belum memiliki sumber air bersih. Satu lagi di kawasan permukiman penduduk. Keduanya dibangun dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021.

Pembangunan sumur bor di sekitar masjid dan permukiman membantu warga memperoleh air bersih. Selama ini penduduk di sana mengandalkan sumur sejumlah warga, yang kebersihannya kurang terjamin.

Ismail, salah seorang warga, mengatakan tiadanya air bersih di Masjid, sering membuat warga luar tidak jadi shalat di sana. Sedangkan warga sekitar sudah mengambil wudhu sebelum datang ke masjid.

Pekon Wayakrui juga terus berbenah membangun desanya, dengan mengoptimalkan kinerja aparatur desa dan bekerja sama dengan aparatur lain, seperti babinsa dan bhabinkamtibmas setempat.

Kepala Pekon Wayakrui meningkatkan disiplin para aparatur dengan kehadiran dan tugas-tugas desa yang terus bertambah setelah memperoleh Dana Desa dan sejumlah tugas, seperti menangani dan mengontrol warga dari pandemic covid-19.

Sekretaris Pekon Wayakrui Buyung Hari Irawan mengharapkan warga memelihara dua bangunan sumur bor yang dibangun Tahun 2021.

ZAINAL ARIPIN 

0 komentar:

Posting Komentar