Jumat, 08 Oktober 2021

Dibina Seniman, Pelajar Lampung Barat Mulai Pagelaran Seni

LIWA (8/10/2021) -  Pandemi Covid-19 seolah-olah sudah lenyap dari bumi Lampung Barat ketika siswa SD, SMP, dan SMA menggelar berbagai jenis kesenian khas kabupaten tersebut di Gedung Olahraga Ajisaka Sekuting Terpadu Liwa, Jumat 8 Oktober 2021.

Memasuki sekolah tatap muka kembali, para pelajar itu dibina sejumlah seniman dalam seni tarian, teater, melukis, dan karya menulis. Dinas Pendidikan Lampung Barat menyebutnya sebagai Gerakan Seniman Masuk Sekolah, GSMS.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat melihat penampilan para pelajar itu. Ia melihat potensi seni dan budaya kabupaten tersebut sangat tinggi. Karena itu ia mengharapkan sekolah yang sudah dibina seniman mempertahankannya, hingga gelar seni pelajar lebih meriah pada tahun depan.

Parosil Mabus juga mengingatkan para pelajar dan sekolah mematuhi protokol kesehatan dengan vaksinasi dan memakai masker saat tatap muka sudah berlangsung seperti sebelumnya. Ia menyebut pandemi belum selesai, seluruh pihak harus tetap berhati-hati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri menyebut Gerakan Seniman Masuk Sekolah tergolong sukses di Lampung Barat.

Selain Bupati Parosil Mabsus, hadir dalam acara Gerakan Seniman Masuk Sekolah itu Ketua PKK, sejumlah kepala OPD, para pelajar, dan orang tua siswa.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar