Jumat, 08 Oktober 2021

Kisruh Paket Dakwah Kristiani di Tulangbawang Ditengahi

MENGGALA (8/10/2021) - Kisruh pembagian paket dakwah Kristen kepada anak-anak beragama Islam di Wonorejo, Penawar Aji, Tulangbawang, berakhir dengan temu muka di Kemenag Tulangbawang, Jumat 8 Oktober 2021. Pendeta Timotius berjanji menarik bingkisannya, tokoh Muslim Khoirul Anam menyebut akan mengusir Kristiani jika mengulangnya.

Pendeta Timotius membagikan paket dakwah Kristen kepada anak di Wonorejo, Penawar Aji, di balai kampung setempat 2 Oktober lalu, tanpa melihat agamanya. Hadir juga di sana Kepala Kampung Jumbadi.

Karena bingkisan berisi dakwah dan aksesoris Kristiani dan dibagikan kepada anak-anak Muslim, para tokoh dan alim ulama Wonorejo protes.

Khoirul Anam, salah satu tokoh agama Wonorejo, mengatakan paket dakwah tersebut terkait dengan masalah aqidah. 

Pada pertemuan itu, pendeta Timotius menyebut hal tersebut akan menjadi perhatian bagi pihaknya. Ia tidak ingin keberadaannya selama 20 tahun di kampung tersebut terusik.

Pertemuan warga muslim dan kristiani ditengahi Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas Kesbangpol Pemkab Tulangbawang dan Kasubag TU Kemenag Tulangbawang. Keduanya mengharapkan kedua belah pihak tetap rukun sebagai umat beragama

MAULANA IBRAHIM

0 komentar:

Posting Komentar