Senin, 11 Oktober 2021

Lampung Selatan Target 10 Ribu KPM Graduasi Mandiri

KALIANDA (11/10/2021) – Dinas Sosial Lampung menargetkan 10 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) dapat keluar atau graduasi mandiri dari bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021.

Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Lampung Selatan mencapai 153 ribu KPM. Sebanyak 80 ribu keluarga telah menerima bantuan sosial PKH dan BPNT. Sementara 53 ribu keluarga miskin lainnya belum mendapatkan bantuan apapun.

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar, Senin 11 Oktober 2021, mengungkap 10 ribu KPM graduasi mandiri atau keluar dari program bantuan sosial. Mereka melepaskan hak penerimaan PKH dan BPNT karena sosial ekonominya sudah meningkat.

Pencapaian graduasi mandiri bantuan sosial Lampung Selatan tergolong paling besar dibandingkan daerah lain di Lampung. Dinas Sosial Lampung Selatan menargetkan graduasi mandiri tahun 2021 dengan jumlah sama besar yaitu 10 ribu KPM. Laporan terakhir menyebut 2.500 KPM sudah keluar dari bantuan sosial.

Dulkahar mengatakan KPM yang sudah mampu segera mengalihkan bantuan sosial PKH dan BPNT kepada warga miskin dan benar-benar membutuhkan.


GELLY ANTHONIYOS

0 komentar:

Posting Komentar