Kamis, 07 Oktober 2021

Rutan Menggala Simulasi Penanggulangan Kebakaran

MENGGALA (7/10/2021) – Rumah Tahanan Menggala mengadakan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran di Aula Rutan, Kamis 7 Oktober 2021. Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pemahaman dasar tentang pencegahan kebakaran.

Simulasi penanggulangan kebakaran bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tulangbawang. Petugas memeragakan cara penanggulangan kebakaran dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muhammad Ishak menjelaskan tindakan petugas Rutan Menggala mencegah kebakaran. Dengan memahami pengetahuan dan pemahaman dasar maka bisa mengantisipasi kebakaran secara tepat dan cepat.

Kepala Rumah Tahanan Kel Menggala Gowim Mahali menegaskan petugas rutan memang membutuhkan pengetahuan dan pemahaman dasar tentang pencegahan kebakaran. Apalagi mengingat kasus kebakaran telah menewasnya puluhan narapidana Lapas Tangerang.

Kasus tersebut mendorong petugas rutan membekali diri dan siap menghadapi kemungkinan kebakaran, banjir, gempa bumi, dan jenis bencana lainnya. Prosedur berlaku menetapkan apapun kejadian bencana, penyelamatan nyawa penghuni tetap nomor satu.

MAULANA IBRAHIM
   

0 komentar:

Posting Komentar