Senin, 11 Oktober 2021

Santri Hanyut di Way Seputih Lampung Tengah Ditemukan

RUMBIA (11/10/2021) -  Setelah dicari 24 jam, santri Pondok Pesantren Alfalah, Rumbia, Lampung Tengah, yang hanyut di Way Seputih ditemukan warga dan Tim SAR gabungan pukul 09.40, Senin 11 Oktober 2021 dalam keadaan tidak bernyawa.

Restu Ridho, santri Pondok Pesantren Al-Falah tersebut, hilang pukul 10.30, Minggu 10 Oktober 2021, saat ia dan tiga temannya mandi dan mencari ikan di Way Seputih. Remaja berusia 15 tahun  itu hanyut karena ingin menolong temannya.

Para saksi mata menyebut teman Remaja asal Mesuji itu selamat karena berhasil menggapai ranting, sedangkan Restu Ridho hanyut di Way Seputih yang sedang berarus deras.

Koordinator SAR Unit Tulangbawang Santossa mengatakan, setelah mencari dari pagi, mereka menemukan jenazah santri tersebut sekitar empat meter dari tempat ia menolong temannya. Selain melibatkan warga, SAR dibantu Basarnas, Polsek, dan Kodim setempat.

KH Muhayat, pengasuh Pondok Pesantren Alfalah, Rumbia, Lampung Tengah, menyebut santri seharusnya tidak boleh keluar ponpes, apalagi mandi dan mencari ikan di Way Seputih, yang jaraknya sekitar satu KM dari tempat mereka mondok.

Ia menyebut Restu Ridho sebagai santri yang baik. Jenazahnya direncanakan dimakamkan di Mesuji.

MUSTOPA DAN M. FARID

0 komentar:

Posting Komentar