Jumat, 08 Oktober 2021

Sinyal Lemot di Pekon Campang Way Handak, Tanggamus

PUGUNG (8/10/2021) – Sinyal seluler lemot menjadi perhatian Tim Kecamatan Pugung, Tanggamus, saat monitoring pelaksanaan Dana Desa di Pekon Campang Way Handak, Kamis 7 Oktober 2021. Kantor desa di sana susah mengakses data, sehingga pelaporan sering terlambat ke Kecamatan dan Kabupaten.

Ketua PMD Pugung Hendarwin mengatakan sudah saatnya pemilik seluler membangun tower di sana, karena selain menghambat tugas pemerintahan, pendidikan, warga juga kesulitan berkomunikasi.

Selain hambatan komunikasi, Hendarwin melihat pelaksanaan Dana Desa Tahun 2021 berjalan dengan baik di Campang Way Handak. Manajerial pekon juga sudah sesuai SOP. Hanya pelaporan sering terlambat karena sinyal lemot. 

Heryanto, kepala Pekon Campang Way Handak, mengatakan pihaknya sudah 90 persen merealisasikan Dana Desa. Pembangunan menonjol di sana adalah jembatan penghubung dengan Pekon Gading dan fasilitas untuk lokasi wisata.

Sebagaimana pihak kecamatan, Heryanto meminta Pemerintah dan pemilik seluler membangun tower di wilayahnya agar warga sekitar tidak tertinggal dalam komunikasi.

Monitoring dan evaluasi Dana Desa di Campang Way Handak dipimpin Sekcam Zulkarnain. Ia didampingi Kasi PMD Hendarwin, bidan, dan petugas kecamatan lainnya.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar