Selasa, 16 November 2021

Bupati Lampung Tengah Resmikan Jembatan dan Pintu Air

KALIREJO (16/11/2021) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjangkau dua kecamatan terdiri tiga kampung dalam sekali kunjungan kerja, Selasa 16 November 2021. Rangkaian kegiatan mulai pembukaan pintu air, peluncuran smart village hingga peresmian jembatan.

Kunjungan kerja pertama di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban. Bupati Musa Ahmad menghadiri mapak toyo atau menyongsong musim tanam pertama sekaligus pembukaan pintu air di saluran BK 10 Sungai Sekampuh.

Agenda lainnya pemberian anak anggota Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) kurang mampu berupa mesin potong rumput dan akta notaris pengurusan P3A wilayah Kecamatan Bekri, Bumiratu Nuban, dan Gunungsugih.

Kunjungan kerja berlanjut ke Kampung Poncowarno, Kecamatan Kalirejo. Bupati Musa Ahmad meluncurkan smart village dan peresmian Jembatan Way Kajan di Kampung Kalidadi. Pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran BNPB sebesar Rp1,9 miliar.

Musa Ahmad bangga meresmikan smart village. Seluruh kampung di Kalirejo bisa terintegrasi dengan kecamatan, kecamatan langsung ke kabupaten, dan kabupaten ke provinsi. Kemajuan ini baru satu-satunya di Indonesia.

Peresmian Jembatan Way Kajan diharapkan memperlancar akses antar kampung dan kecamatan, peningkatan perekonomian rakyat serta transportasi umum dan anak sekolah. Jembatan bernilai miliaran dari pusat ini wajib dirawat dengan baik.

SIGIT SANTOSO

0 komentar:

Posting Komentar