Bupati Waykanan Dampingi Gubernur Buka Bazar UMKM

BARADATU (16/11/2021) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mendampingi Gebernur Lampung Arinal Djunaidi membuka bazar UMKM/IKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung di Lapangan Sriwijaya Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Waykanan, Senin 15 November 2021.

Pembukaan bazar dihadiri kepala Bank Indonesia Lampung, pejabat Pemprov, sekda Waykanan, forkopimda, dan kepala OPD Waykanan. Bupati Raden Adipati Surya berterima kasih kepada gubernur atas kesediaan membuka bazar UMKM/IKM.

Bazar UMKM/IKM merupakan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mempromosikan produk asli Waykanan. Kegiatan ini tertuang dalam RPJMD Lampung tahun 2019-2024 terkait peningkatan daya saing komoditas unggulan. 

Bazar diikuti 65 UMKM/IKM Waykanan dengan berbagai produk unggulan daerah. Ada juga pasar murah Dinas Industri dan Perdagangan bekerjasama dengan distributor Sembilan bahan pokok. Pasar ini menjamin stok dan kestabilan harga sembako menyongsong Natal dan tahun baru.

Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM/IKM dan Kartu Lampung Berjaya kepada Gapoktan Waykanan. Ia berharap bupati Waykanan dapat menginisiasi para petani. Dengan Kartu Petani Berjaya, petani tidak kesulitan lagi mendapatkan pupuk dan benih.

Waykanan memiliki potensi besar bidang pertanian, perkebunan, tanaman pangan, peternakan, dan perikanan. Potensi tersebut masih terkendala pemasaran. Karen aitu Pemprov Lampung mendorong pemasaran produk unggulan Waykanan melalui bazar.

GIBRAN

0 comments:

Posting Komentar