Rabu, 03 November 2021

Jembatan Ratna Katon Lampung Tengah Besok Diresmikan

SEPUTIH RAMAN (3/11/2021) – Lampung Tengah mendapat dana hibah rehabilitasi pasca bencana sebesar Rp10,3 miliar. Dana ini dimanfaatkan untuk membangun jembatan dan jalan rigit di empat kampung termasuk Ratna Katon, Kecamatan Seputih Raman.

Kabid Infrastruktur Bappeda Lampung Tengah Bahdan bersama Kepala BPBD Makmuri meninjau jembatan dan jalan rigit di Kampung Ratna Katon, Rabu 3 November 2021. Jembatan ini akan diresmikan Bupati Musa Ahmad pada kegiatan Bunga Kampung di Lapangan Merdeka Rukiharjo, Kecamatan Seputih Raman, Kamis 4 November.

Makmuri menjelaskan pemanfaatan dana hibah rehabilitasi pasca bencana sebesar Rp10,3 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan meliputi empat titik. Salah satunya jembatan dan jalan sigit sepanjang 200 meter Kampung Ratna Katon bernilai Rp2,4 miliar. Proyek jembatan dan jalan sudah selesai tiga titik.

Realisasi dana hibah berupa jembatan dan jalan rigit meliputi yaitu Kampung Kalidadi, Kecamatan Kalirejo, Kampung Kusumadadi, Kecamatan Bekri, Kampung RatnaKkaton, Kecamatan Seputih Raman, dan Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan.

Kepala Bappeda Rusmadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan dana hibah rehabilitasi pasca bencana dari BNPB pada tahun 2020. Hibah tersebut terbukti meringankan beban APBD.

Kepala Kampung Ratna Katon Agus Riyanto berterima kasih kepada Bupati Musa Ahmad atas pembangunan jembatan dan jalan rigit. Realisasi pembangunan infrastruktur tersebut memperlancar akses antar kampung dan kecamatan.

SIGIT SANTOSO

0 komentar:

Posting Komentar