Sabtu, 13 November 2021

Kisah Karyawati Leasing Lampung Timur: Dicabuli atau Dipecat

SUKADANA (12/11/2021) -  Gadis berusia 24 tahun itu menangis sejadi-jadinya di pelukan dua orang temannya usai melapor pencabulan dirinya ke Polres Lampung Timur, pukul 10.30 Jumat 12 November 2021.  

Didampingi seorang pengacara dan  dua orang temannya, gadis berparas lumayan itu meledakkan tangisnya karena sudah setahun tidak berani melaporkan atasannya di sebuah perusahaan leasing di Purbolinggo, Lampung Timur.

Dalam pengaduan ke Polres Lampung Timur, IF, sang gadis, menyebut setidaknya ia 3 kali dicabuli atasannya dari 28 Oktober 2020 hingga 15 Februari 2021. Ia tidak berani melapor karena selalu diancam pecat bekerja.

Kepada petugas PPA Polres Lampung Timur, gadis berusia 24 tahun itu mengatakan pencabulan dilakukan 2 kali di kantor saat seluruh karyawan sudah pulang dan sekali di dalam kendaraan, dengan dalih mengantar pulang.

Isna, teman dekat karyawan perusahaan leasing,  itu mengatakan ia mengetahui temannya dicabuli sejak awal. Pada pertama kali, ia sudah menyarankan sahabatnya itu melapor, tetapi tidak berani karena takut dipecat dan sering diancam.

Dua pengacara, Hendra Saputra dan Joni Widodo, akhirnya mengarahkan sang gadis melapor ke polisi. Meski pencabulan sudah berlangsung setahun, mereka optimis bos leasing itu dipenjarakan, karena menimbulkan trauma bagi wanita tersebut.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar