Rabu, 10 November 2021

Kuala Jaya Lampung Selatan Sudah Sepekan Terendam

SRAGI (10/11/2021) - Banjir rob sudah sepekan merendam puluhan rumah warga di Kuala Jaya, Bandaragung, Sragi, Lampung Selatan. Hingga Rabu 10 November 2021, permukiman penduduk masih digenangi air setinggi lutut.

Sepekan sebelumnya rumah diterjang banjir rob mencapai ratusan. Ketinggian air bervariasi dari sepaha hingga satu meter. Air mulai surut di dataran yang lebih tinggi, tetapi rendaman tidak berkurang di permukiman dekat Kuala.

Meski terendam, warga mencoba terus beraktivitas dengan menggunakan perahu. Sebagian anak-anak sekolah berangkat lewat Way Sekampung. Penjual sayur-mayur masuk ke perkampungan dengan naik sepeda motor.

Walau sudah sepekan terkena banjir rob, bantuan dari Pemerintah masih minim. Ada yang warga yang menyebut belum memperoleh apa pun, ada juga yang melihat sudah ada yang membagikan makanan instan.

Penyakit pun mulai datang. Setidaknya 60 warga mendatangi bidan setempat dengan keluhan gatal, terutama di bagian kaki. Hanya seorang paramedis yang standy by di sana karena petugas lain bertugas vaksinasi.

GELLY

0 komentar:

Posting Komentar