Operasi Zebra Krakatau Polda Lampung Tanpa Penilangan

BANDARLAMPUNG (15/11/2021) – Polda Lampung fokus penertiban lalu-lintas dan penegakan protokol kesehatan dalam Operasi Zebra Krakatau 2021. Penindakan terhadap pengendara bersifat preemtif dan preventif tanpa penilangan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memeriksa Apel Gelar Pasukan Zebra Krakatau  di Lapangan Upacara Polda Lampung, Senin 15 November 2021. Apel menyertakan 648 personel jajaran Polda Lampung. Operasi dijadwalkan dua pekan mulai hari ini hingga 28 November mendatang.

Kapolda mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2021 fokus penertiban lalu-lintas dan penegakan protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Operasi ini mendukung keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu-lintas menjelang Natal dan tahun baru.

Razia bertujuan menekan angka kecelakaan tingkat fatalitas korban. Pengendara wajib menaati aturan lalu-lintas dengan tidak menggunakan handphone, helm standar SNI, kelengkapan surat kendaraan, dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Operasi Zebra Krakatau 2021 mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Petugas tidak menilang pelanggar lalu-lintas. Pengguna jalan diimbau mematuhi protokol kesehatan 5M.

PANDAWA AF

0 comments:

Posting Komentar