Rabu, 10 November 2021

Warga Sumurbatu Bandarlampung Panik Terkena Longsor

BANDARLAMPUNG (10/11/2021) – Tiga rumah warga Sumurbatu, Telukbetung Utara, Bandarlampung, terdampak longsor, Selasa 9 November 2021 antara pukul 18.00 dan pukul 20.00 WIB. Longsor terpicu hujan deras dan angin kencang.

Pondasi rumah milik Eliyan Suwesri, warga Jalan Insinyur Juanda RT 10 Lingkungan I Sumurbatu, longsor sepanjang 10 meter. Material tanah, batu dan pepohonan menimpa tiga rumah termasuk milik Mainem dan Heni.

Eliyan Suwesri tidak menyadari pondasi dan halaman rumahnya longsor. Baru selesai sholat magrib dan mengaji, tetangga memberitahukan kejadian tersebut. Lurah bersama babinsa dan bhabinkamtibmas meninjau lokasi. Hingga Rabu pagi, material longsor belum dibenahi.

Korban longsor, Mainem, panik begitu air hujan dan lumpur menerobos rumahnya. Material longsor makin banyak seiring derasnya hujan. Wanita berstatus janda ini bergegas meminta bantuan anak hingga tetangga terdekat melalui telefon.

Material tanah dan batu masih berjatuhan dan menimpa dinding. Tetangga melarang pemilik tinggal dalam rumah karena khawatir longsor susulan. Mainem tidak bisa tidur hingga tengah malam.

Material longsor juga menimpa rumah Heni, tetangga Mainem. Heni kebetulan juga sendirian karena anak pergi mengaji dan suami sedang keluar. Tanah setinggi satu meter tahu-tahu menimbun belakang rumahnya. Air hujan dan lumpur seketika menggenangi rumah termasuk perabotan.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar