Minggu, 05 Desember 2021

Bank Lampung Dekati Desa dengan Kredit Tanpa Agunan

CANDIPURO (5/12/2021) - Pelan tetapi pasti, Bank Lampung masuk desa terus terwujud dengan Gerai L-Smart, program kemitraan antara bank milik Pemerintah Provinsi dengan agen di pedesaan. 

Dimulai dari awal Tahun 2020, di Lampung Selatan saja,  L-Smart sudah mencapai 150 gerai. Bank Lampung melayani segala bentuk transaksi perbankan, mulai dari pembayaran pajak kendaraan, PBB, listrik, hingga menyediakan fasilitas kredit dengan jumlah tertentu.

Saat mengunjungi salah satu gerai di Desa Cintamulya dan Titianwangi, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto melihat Bank Lampung masuk desa semakin mendekatkan bank dengan masyarakat.

Solihin, salah seorang warga, mengatakan gerai L-Smart Bank Lampung di pedesaan membuat warga tidak membuang waktu dan ongkos untuk melakukan transaksi perbankan ke kota. Lewat jasa kemitraan ini, sejumlah warga juga sudah kredit tanpa agunan dengan nilai maksimal Rp10 juta di sana.

Kepala Bank Lampung Cabang Kalianda mengatakan program L-Smart Bank Lampung mulai dikenal di desa-desa karena gerainya bisa buka 24 jam, menjadi tempat transaksi perbankan, melayani kredit, mendekatkan kantor perbankan dengan warga, sehingga efisien waktu dan biaya.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar