Empat Posko SAR Lampung Antisipasi Cuaca Ekstrim

BANDARLAMPUNG (7/12/2021) – Basarnas Lampung menyiagakan empat posko SAR sebagai antisipasi cuaca ekstrim. Posko tersebar di Pelabuhan Bakauheni hingga Tulangbawang. Wilayah perairan menjadi fokus kesiagaan karena rawan gelombang tinggi dan banjir rob.

Posko siaga SAR menyiagakan personel dan peralatan. Posko berada di kantor induk Branti, Pelabuhan Bakauheni, Tanggamus, dan unit siaga SAR Tulangbawang. Perairan Bakauheni-Merak dan objek vital menjadi fokus perhatian karena gelombang dan angin kencang mengancam pelayaran. Sementara pesisir Lampung rawan banjir rob.

Basarnas menyiagakan alat utama KN SAR 24 Basudewa di perairan Lampung. Personel dan peralatan siap menjalankan misi kemanusiaan dan bencana. Apalagi Lampung masuk lingkaran cincin api (ring of fire) dengan aktivitas seismik berupa busur vulkanik dan palung.

Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril menyebut kesiagaan personel maupun peralatan utama Basarnas saat ini mencapai level quick respon tinggi. Korban cepat tertolong jika terjadi insiden atau bencana sewaktu-waktu.

PANDAWA AF

0 comments:

Posting Komentar