Selasa, 07 Desember 2021

Hujan Badai di Pasir Sakti Lampung Timur Rusak 89 Rumah

PASIR SAKTI (7/12/2021) -  Setidaknya 89 rumah rusak, dua di antaranya rusak berat, terdampak hujan badai di Dusun IV, Bayur Sari, Pasir Sakti, Lampung Timur, pukul 17.00, Senin, 6 Desember 2021. Kerusakan terutama terjadi pada bagian atap, yang umumnya terbuat dari genteng dan asbes.

Hujan badai menjelang magrib tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon, dan sebagian di antaranya memutuskan jaringan listrik. Kawasan sekitar gelap gulita semalaman. Petugas PLN baru bisa memperbaikinya pukul 03.00, Selasa Dinihari.

Warga, pamong, TNi, dan petugas Polsek bahu-membahu memperbaiki rumah yang rusak pada esok harinya, Selasa, 7 Desember 2021.  Mereka bergotong royong memasang genteng, mengganti asbes yang rusak.

Bantuan logistik berdatangan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Sekda melepas tim BPBD dan Dinas Sosial berangkat ke Pasir Sakti membawa asbes dan sembako. Dinas Kesehatan juga menyediakan ambulans untuk mengantisipasi warga yang sakit karena hujan badai tersebut.

Banser Lampung Timur dan sejumlah kader partai juga turun memberikan bantuan dan menjadi relawan.

Kepala Desa Pasir Saksi Suwarto mengatakan ia mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak dan gotong royong warga memperbaiki genteng dan asbes yang rusak.

NAHODA DAN FAHROZI NAZAM

0 komentar:

Posting Komentar