Rabu, 01 Desember 2021

Jalan Kabupaten Ruas Gerning Pesawaran Bertabur Lubang

TEGINENENG (1/12/2021) – Jalan kabupaten ruas Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, hancur dan bertabur lubang. Jalur ini tidak pernah diperbaiki selama lima tahun hingga lapisan aspalnya amblas. 

Kerusakan ruas jalan kabupaten paling parah di Dusun Srimenanti, Desa Gerning. Titik lubang bertabur sepanjang jalan. Jalur ini berubah menjadi kubangan selama musim hujan. Badan jalan sudah buyar dan menyisakan lapisan dasar bercerai-berai.

Kehancuran jalan menghambat mobilitas warga dan transportasi hasil bumi. Warga beberapa kali bergotong-royong memperbaiki jalan dengan timbunan batu dan sabes. Namun, kondisi jalan kembali hancur dalam hitungan hari.

Badan Permusyawaratan Desa Gerning Untung Supriyanto mengatakan tahap kerusakan jalan sudah berlangsung lima tahun. Pembenahan jalan melalui swadaya tidak berumur panjang karena cepat rusak. Lalu-lintas kini tidak nyaman dan angkutan hasil bumi terhambat.

Pengguna jalan, Yusuf dan Edi, mengatakan jalan kabupaten ruas Desa Gerning cepat hancur karena lalu-lintas makin ramai mengarah Tegineneng maupun Adiluwih, Pringsewu. Jalur ini juga tembus ke Lampung Tengah dan Jalan Lintas Sumatera. 

MUSPIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar