Minggu, 26 Desember 2021

Jalan ke Pelabuhan Nusantara Kotajawa Pesisir Barat Dihotmix

BANGKUNAT (26/12/2021) -  Setelah lama dinantikan warga, pembangunan jalan hotmix ke arah jalan Pelabuhan Nusantara Kota Jawa, Bengkunat, Lampung Barat terealisasi dan sedang dalam pengerjaan hingga Sabtu, 25 Desember 2021.

Dengan anggaran bersumber dari APBD Provinsi Lampung, jalan yang dibangun mencapai 1,3 kilometer dari panjang jalan menuju kawasan tersebut delapan kilometer. Pengerjaan proyek diperkirakan selesai dalam dua hari.

Jalan ke arah Pelabuhan Nusantara Kota Jawa, Bengkunat, strategis karena sehari-hari ramai dilewati para nelayan. Di kawasan ini juga terdapat banyak hasil pertanian, yang akan bernilai tinggi jika didukung infrastruktur jalan yang bagus.

Rapizin, salah seorang nelayan di Pelabuhan Nusantara Kota Jawa, mengatakan warga sudah lama menantikan pembangunan jalan tersebut.

Muhamad Yani, tokoh warga sekitar, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi membangun jalan tersebut dalam anggaran tahun ini.

Peratin Kota Jawa Alianto mengatakan pihak bersyukur atas perhatian Pemprov Lampung membangun 1,3 KM dari 8 KM jalan di sana. 

Alianto mengharapkan Gubernur dan Dinas PU melanjutkan pembangunan pada tahun anggaran berikutnya. Ia juga meminta lebar jalan tidak hanya 3 meter, tetapi 5 meter.

YUAN ANDESTA 

0 komentar:

Posting Komentar