Rabu, 08 Desember 2021

Jalan Kubangan Berjaya di Gunung Terang Tulangbawang Barat

GUNUNG TERANG (7/12/2021) – Warga Tiyuh Terang Bumiagung, Gunung Terang, Tulangbawang Barat, menyebut jalan milik provinsi Lampung itu sebagai jalan lubang dan kubangan berjaya.

Menghubungkan tiga kecamatan di Tulangbawang Barat, mulai dari Gunung Terang, Lambu Kibang, dan Batuputih, jalan di ruas Tiyuh Terang Bumiagung diperbaiki terakhir pada Tahun 2015. Itu pun tidak bertahan lama pada saat itu.

Dalam kurun tujuh tahun, jalan yang dibangun tidak berkualitas tersebut pun pelan-pelan berubah menjadi lubang dan kubangan. Sepanjang beberapa kilometer, aspal sudah tidak dijumpai, berubah pasir dan lumpur.

Kurniadi, warga sekitar, mengatakan, selain berjaya lubang dan kubangan, jalan sering menjadi sumber cekcok antara pengendara, karena tidak mau mengalah. Sudah tidak terhitung pula sepeda motor terguling di sana.

Warga Tiyuh Bumi Agung itu menyebut kualitas aspal saat dibangun terakhir pada Tahun 2015 juga tidak standar. Kondisi diperparah oleh truk-truk pabrik singkong dan sawit yang overload. Jalan Cuma bisa menampung kapasitas 10 ton, tetapi tiap saat dilewati angkutan 30 ton.

ARIS MANTO

0 komentar:

Posting Komentar