Kamis, 09 Desember 2021

Jas untuk Para Raja Liwa agar Budaya Tetap Terjaga

LIWA (8/12/2021) -  Untuk mempertahankan adat dan budaya, Pekon Sebarus, Balikbukit, Lampung Barat, membagikan jas kepada 18 raja Marga Liwa. Pembeliannya dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2021 dan diserahkan pada Selasa 8 Desember 2021.

Belasan raja dari Marga Liwa menghadiri acara serah terima jas tersebut. Iriansyah, Raja Penyimbang Marga, mengatakan mereka surprise atas perhatian Pekon dan siap mendukung desa tersebut menjadi kawasan budaya dan wisata.

Peratin Pekon Sebarus Melki Dafirzata mengatakan, selain untuk mengingatkan generasi muda tentang adanya belasan raja di desa tersebut, ia mengusulkan pembelian jas agar bisa menjadi pakaian pada pesta adat dan budaya.

Pekon Sebarus tidak hanya mementing adat dan budaya. Dengan ADD Rp500 juta pada Tahun 2021, mereka juga membangun rabat beton 770 meter, pembangunan tembok penahan tanah, dan anggaran pencegahan covid-19.

Nara, salah seorang warga, melihat pembangunan rabat beton memperlancar masyarakat mengeluarkan hasil perkebunan, yang terdiri dari kopi dan sayuran. Di ujung jalan, penduduk setempat juga bertani.

Peratin Pekon Sebarus Melki Dafirzata mengatakan infrastuktur masih menjadi proritas pembangunan dari Dana Desa. Masih ada jalan tani yang belum tersentuh dan beberapa titik lokasi mesti ditembok karena rawan longsor.

LILIANA PARAMITA


0 komentar:

Posting Komentar