Selasa, 07 Desember 2021

Lagi, Banjir Rob Genangi Ratusan Rumah di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (6/12/2021) - Banjir rob kembali menggenangi ratusan rumah di tiga kecamatan pesisir teluk Bandarlampung, malam Selasa, 6 November 2021. Air laut naik mulai dari pukul 18.30 dan baru surut sekitar pukul 22.00 malam.

Rumah yang terendam terutama terjadi di Kelurahan Kota Karang, Teluk Betung Timur; Kelurahan Gudang Agen, Teluk Betung Selatan, dan Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung.

Air mencapai selutut menjelang Isya. Ketinggian terus berkurang setelah pukul 19.30 dan tinggal semata kaki menjelang pukul 21.00. Namun di beberapa titik yang rendah masih terdapat genangan.

Meskipun dikategorikan banjir rutin saat musim angin barat, genangan air merepotkan warga hingga tengah malam. Mereka harus membuang air dari dalam rumah. Beberapa penduduk menyebut kerusakan barang elektronik.

Warga menyebut banjir rob pada penghujung 2021 lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya.  Genangan di Kangkung sampai jalan raya. Demikian juga di Gudang Agen dan Kota Karang. Sebagian warga, terutama di Bumi Waras, sudah diganggu sejak sebulan yang lalu.

Di Kota Karang, banjir juga membuat sejumlah binatang ke luar dari sarangnya. Sejumlah anak-anak di kawasan Teluk Betung Timur itu menangkapnya dan menjadikannya mainan.

Hingga pukul 22.00 malam, warga masih membersihkan rumah dari genangan air. Sebagian dari mereka membiarkannya, dengan duduk atau rebahan di tempat lebih tinggi, membiarkan air surut sendiri ke Teluk Lampung.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar