Kamis, 30 Desember 2021

Lampung Selatan: Penumpang Kapal Amadea Kelaparan

BAKAUHENI (30/12/2021) – Sebagian penumpang mengeluh kelaparan dan kehilangan banyak waktu akibat kandasnya KMP Amadea di perairan Pulau Kandang Lunik, Bakauheni, Lampung Selatan , Kamis 30 Desember 2021. Penumpang sebaiknya dievakuasi daripada terlalu lama menunggu.

KMP Amadea berangkat dari Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Rabu malam pukul 22.00 WIB. Baru berlayar sekitar 10 menit, kapal tiba-tiba kandas dengan haluan menempel bibir pulau. Hingga siang ini, posisi kapal belum berubah.

Kapal penyeberangan Bakauheni-Merak ini mengangkut 342 penumpang dan 97 unit kendaraan. Kapal belum bisa bergerak karena menunggu arus pasang. Penantian semalaman hingga tengah hari membuat penumpang bosan, khawatir, dan bahkan kelaparan.

Salah satu awak truk, Sugeng, mengangkut barang dari Lampung tujuan Jakarta. Ia kelaparan sejak malam dan pagi hari baru diberikan satu cup pop mie. Sopir juga mengeluhkan kehilangan waktu perjalanan dan bongkar-muat barang.

Sabar, sopir truk barang, baru mengetahui kapal kandas sekitar pukul 02.00 WIB. Ia memang tidur begitu masuk kapal demi hemat tenaga buat perjalanan ke Dadap, Indramayu, Jawa Barat. Bangun dini hari mengira kapal sudah sandar di Pelabuhan Merak. Tidak tahunya kandas di dekat Pelabuhan Bakauheni.

Awak kapal menyediakan sarapan di ruang informasi. Namun, armada logistik dan barang menginginkan evakuasi kapal secepatnya. Sopir khawatir tidak bisa bongkar-muat barang sampai batas waktu akhir tahun atau 31 Desember 2021 karena pabrik tutup.

ROY SHANDY

0 komentar:

Posting Komentar