Jumat, 03 Desember 2021

Lampung Tengah: Dua Kampung Bertetangga Nyaris Bentrok

TERBANGGIBESAR (3/12/2021) – Kelompok warga Karang Endah dan Indra Putra Subing, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, nyaris bentrok, Jumat 3 Desember 2021 pukul 14.00 WIB. Dua kampung bertetangga ini bersitegang gegara keributan pelajar.

Warga sempat bergerombol membawa berbagai senjata tajam dan pentungan di pinggir jalan utama kampung. Namun, aparat keamanan dari Polres Lampung Tengah serta Polsek dan Koramil Terbanggibesar cepat meredam ketegangan. 

Kepala Kampung Karang Endah Sutarman bersama Camat Terbanggibesar Feriyansah mengungkap persitegangan dua kampung bermula dari keributan dua pelajar. Warga bermaksud melerai tetapi salah satu orangtuanya salah paham hingga terjadi penganiayaan.

Kedua pihak sudah dipertemukan Jumat pukul 10.00 WIB dan berlanjut perdamaian Jumat malam. Langkah ini menjamin suasana kembali kondusif.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad turun ke lokasi guna menenangkan warga. Pelaku penganiayaan sudah diamankan polisi dan korban luka mendapat jaminan biaya pengobatan dari bupati. Massa diminta membubarkan diri atau pulang ke rumah masing-masing. Meski suasana sudah kondusif, aparat kepolisian tetap berjaga.

ZEN SUNARTO DAN MANSUR

0 komentar:

Posting Komentar