Kamis, 30 Desember 2021

Lubang Lintas Barat Tanggamus Mulai Gulingkan Truk

BANDAR NEGERI SEMUONG (29/12/2021) - Terjebak lubang, yang kian banyak menganga di Jalan Lintas Barat Kotaagung – Pesisir Barat, sebuah truk terbalik di Pekon Rajabasa, Bandar Negeri Semoung, pukul 20.00, malam Kamis, 29 Desember 2021.

Truk Fuso yang terbalik berpelat A 9848 ZA. Mereka memuat kayu sengon dari Pesisir Barat. Pengemudinya tidak luka-luka, tetapi memerlukan waktu lama untuk mengeluarkannya dari bagian depan.

Adi Sucipto, pengemudi truk,  mengatakan mereka melaju sedang di Pekon Rajabasa. Selain karena jalan licin, cuaca lebih gelap dari biasanya karena hujan sepanjang jalan, dari Pesisir Barat ke Tanggamus.

Setiba di Pekon Rajabasa, truk bermuatan kayu sengon tersebut didahului oleh kendaraan minibus. Karena tanggung, pengemudi Adi Sucipto tidak dapat mengelakkan lubang yang menganga. Truk terguling di pinggir jalan.

Rustamsir, warga sekitar, mengatakan kecelakaan sudah sering terjadi di kawasan lubang-lubang menganga di sana. Jalan tersebut sudah setahun tidak diperbaiki. Pernah ditambal dengan gotong royong dan swadaya, jalan ambelas lagi pada musim hujan ini.

Hingga pukul 22.30 malam Kamis 29 Desember 2021, truk masih terguling di pinggir jalan raya. Pengemudi dan kenek truk mulai menurunkan material kayu sengon agar kendaraan roda enam itu bisa ditarik kendaraan lain.

DEDI NOVRIANZA 

0 komentar:

Posting Komentar