Kamis, 02 Desember 2021

OJK Kunjungi Desa Inklusi Keuangan di Lampung Selatan

CANDIPURO (2/12/2021) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung meninjau dua desa inklusi di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Selasa 30 November 2021. Kunjungan ini melihat hasil program kerja TPAKD Lampung.

Sasaran kunjungan Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto adalah Desa Cintamulya dan Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan. Ia didampingi kepala Bank Lampung KC Kalianda Malatisnoh, kepala Investor BEI Perwakilan Lampung dan kabid Diskominfo serta perwakilan laku pandai BPD Lampung.

OJK Lampung melihat desa inklusi keuangan karena adanya kegiatan agen laku pandai dan para pengelola galeri investasi, pasar modal dan nasabah. Artinya aliran jasa keuangan sudah banyak masuk desa.

Kepala Desa Cintamulya Dwi Haryanti sangat senang karena desanya menjadi perhatian khusus dengan karakteristik berbeda dibandingkan desa lainnya.

Bambang Hermanto akan menampilkan desa mana saja yang sudah menjadi inklusi keuangan dengan kegiatan agen pengelola investasi pasar modal. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Lampung.

Seorang pengusaha selai pisang, Solihin, senang menyambut kunjungan OJK Lampung. Usahanya berkembang dengan enam jenis produk dan mempekerjakan warga sekitarnya.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar