Jumat, 03 Desember 2021

Pembobolan Rumah Marak di Pekon Penantian Tanggamus

PULAUPANGGUNG (3/12/2021) – Maling spesialis bobol rumah marak di Dusun III Pekon Penantian, Kecamatan Pulaupanggung, Tanggamus. Kasus kemalingan beruntun di ujung tahun ini begitu meresahkan warga. Pelaku umumnya mengincar rumah kosong.

Rumah Erwin, warga Pekon Penantian, kebobolan saat ditinggal bepergian ke Bandarlampung, Kamis 2 Desember 2021. Pelaku mendobrak pintu belakang hingga gerendel jebol dan mengunci pintu depan dari dalam.

Maling menggasak seekor burung murai dan sebuah speaker portabel bernilai total Rp5 juta. Rumah ini sebelumnya kemalingan burung kacer, ayam, pakaian hingga mesin pompa Sanyo. 

Erwin mencurigai rumahnya kebobolan begitu pulang mendapati pintu depan terkunci dari dalam. Pemeriksaan dari belakang rumah menemukan pintu jebol dengan bekas pendongkelan. Korban melapor ke Polsek Pulaupanggung dan berharap pelaku segera ditangkap.

Tetangga Erwin sempat mendengar suara orang mendobrak pintu sekitar pukul 11:00. Namun, ia tidak menyangka maling membobol rumah pada siang bolong.

Warga sekampung, Sulaiman, juga kebobolan rumah, Rabu malam 24 November 2021. Pelaku masuk lewat pintu belakang dengan merusak gembok dan menggasak beras serta sebuah tabung gas melon.

Kepala Pekon Penantian Hardiansah membenarkan banyak warga kemalingan di ujung tahun. Ia mengimbau warga waspada dan cepat melapor. Kegiatan ronda tidak berjalan dengan alasan pandemic covid-19.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar