Rabu, 01 Desember 2021

Seniman Lampung Demo Disdikbud Minta Gedung Gratis

BANDARLAMPUNG (1/12/2021) – Ratusan massa seniman berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, Jalan Dokter Warsito Telukbetung Utara, Bandarlampung, Rabu 1 Desember 2021. Pendemo menuntut penggunaan gedung Taman Budaya tanpa biaya alias gratis.

Massa seniman tergabung Peduli Pemajuan Kebudayaan Lampung mengawali demo dari Jalan Wolter Monginsidi depan Hotel Sheraton menuju Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung. Pendemo gabungan seniman tari, teater, musik, dan UKM mahasiswa menyampaikan orasi dan gelar poster.

Koordinator seniman Alexander GB menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung antara lain penggunaan Taman Budaya gratis, pembinaan pelaku seni dan UKM mahasiswa agar lebih profesional dan berkualitas.

Penyampaian aspirasi sempat alot karena terhadang barikade aparat keamanan. Perwakilan seniman akhirnya bertemu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung. Lebih dari itu tuntutan gedung gratis dan pembinaan pelaku seni dikabulkan.

Persetujuan penggunaan Taman Budaya gratis dan pembinaan seniman disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Sulpakar. Seniman dan pemerintah membina seni budaya secara bersinergi.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar