Jumat, 14 Januari 2022

6 Marga Lampung Selatan Klarifikasi Demo Nanang di KPK

KALIANDA (14/1/2022) - Lima Marga Adat Sai Batin dan 1 Marga Bukuk Jadi  di Lampung Selatan berkumpul di kediaman Azhar Marzuki  yang bergelar Pangeran Tihang Marga, Desa Kesugihan, Kalianda,  Jumat 14 januari 2022. 

Keenam marga di Lampung Selatan tersebut mengklarifikasi unjuk rasa yang dilakukan ratusan orang di KPK Jakarta, Kamis 13 Januari 2022.


Pangeran Tihang Marga menyatakan dirinya dan marga yang berkumpul tidak pernah berkoordinasi tentang demo yang mengatasnamakan adat di Lampung Selatan tersebut.

Azhar mengatakan 5 marga Sai Batin dan 1 Marga Bukuk Jadi mendukung kepemimpinan Bupati Lampung Selatan, selama itu untuk kepentingan bersama dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung Selatan.

Sehari sebelumnya,  ratusan massa yang menyebut diri tergabung dalam Aliansi Masyarakat Hanggum Lampung Selatan, yang disingkat dengan AMHLS, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Nanang Ermanto, bupati kabupaten tersebut.

Dalam rekaman orasi dengan yel yel “Tangkap Nanang”, juru bicara massa menganggap Nanang Ermanto terlibat dalam gurita korupsi era Zainudin Hasan dan sebagai wakil bupati saat itu mengakui perbuatannya di pengadilan.

GELLY

0 komentar:

Posting Komentar